Jumat, 01 Juli 2011

Profil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Untung Suharsono Radjab, SH

Irjen Pol Dr. Untung Suharsono Radjab, SH (lahir di Medan, Sumatera Utara, 8 Oktober 1954; umur 56 tahun) adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur yang menjabat sejak 14 Maret 2011. Alumnus Akpol 1977 ini adalah salah seorang sedikit polisi intelek yang menyandang gelar doktor.

Menariknya, meski dilahirkan di Kota Medan, beliau justru tumbuh dan besar di Surabaya. Catatan karir kepolisiannya juga banyak dihabiskan di wilayah hukum Polda Jawa Timur. Dia pernah menjadi Kapolres Lumajang, Komandan Provost Polwiltabes Surabaya, Wakapolwiltabes Surabaya, dan juga Kapolwil Besuki. Selain itu, beliau pernah pula berkediaman di Gayungsari, Surabaya.

Sejak mendapat pangkat brigadir jenderal pada 1999, Dr. Untung Suharsono Radjab tercatat pernah memimpin dua polda sebelum naik ke Jatim. Dia pernah ditugasi sebagai Kapolda DI Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. Pada Oktober 2010, posisinya sebagai orang nomor satu di Polda Kalsel digantikan Brigjen Syafruddin, mantan ajudan Wapres RI dan Wakapolda Sumut. Lepas dari Banjarmasin inilah, dia akhirnya naik sebagai bintang dua dikarenakan mendapat amanah sebagai Widyaiswara Utama (Dosen utama) di Sespim Lemdiklat. Pada tanggal 14 Maret 2011, beliau kembali menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Kini, berdasar Telegram Kapolri Nomor: TR/1334/VI/2011 tanggal 30 Juni 2011, Irjen Pol Dr. Untung Suharsono Radjab menjabat Kapolda Metro Jaya.


Sumber : Bid Humas Polda Metro Jaya

0 komentar:

Posting Komentar

Poskotanews.com

OKEZONE.COM

KAPOLRESTA BEKASI KOTA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More