Senin, 20 Juni 2011

POLSEK BEKASI SELATAN

TUGAS POLSEK BEKASI KOTA

Dalam melaksanakan tugas, Polsek menyelenggarakan fungsi :
  1. Pemberian pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan / pengaduan, pemberian bantuan dan pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat serta Instansi pemerintah, dan pelayanan surat / keterangan, serta pelayanan pengaduan atas tindakan anggota Polri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.
  2. Penyelenggaraan fungsi Intelijen di bidang keamanan meliputi pengumpulan bahan keterangan / informasi untuk keperluan deteksi dini ( early detection ) dan peringatan  dini ( early warning ) dalam rangka pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta pelayanan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ).
  3. Penyelenggaraan Turjawali ( Pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli ) , pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,  penanganan  serta pengamanan markas.
  4. Penyelenggaraan Turjawali dan pengamanan kecelakaan lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
  5. Penyelidikan dan penyidikan tindak pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.
  6. Pemberian bantuan hukum bagi personel Polsek beserta keluarganya serta penyuluhan hukum pada masyarakat.
  7. Pemberdayaan peran serta masyarakat melalui Polmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, guna terwujudnya kemitraan serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
  8. Pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personel Polri.
  9. Menyelenggarakan pemberian bantuan serta pertolongan ditempat kejadian perkara dan/atau tempat kecelakaan. 
  10. Pengumpulan dan pengolahan data, serta menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan di                       lingkungan Polsek serta mempublikasikannya kepada masyarakat.
  11. Memberikan pelayanan dan perlindungan khusus kepada remaja, anak dan wanita baik sebagai pelaku maupun korban sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan.
STRUKTUR ORGANISASI POLSEK BEKASI SELATAN

0 komentar:

Posting Komentar

Poskotanews.com

OKEZONE.COM

KAPOLRESTA BEKASI KOTA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More